Piala Presiden 2019: Renan Silva Siap Membobol Gawang Persija Jakarta

– Borneo FC akan menantang juara bertahan Persija Jakarta pada matchday pertama Grup D Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019) malam WIB.

Duel ini pun menjadi momen spesial buat Renan Silva. Gelandang serang Borneo FC asal Brasil ini adalah mantan pemain Persija Jakarta musim 2018 lalu.

Hanya setengah musim berseragam Macan Kemayoran, Renan Silva kemudian hijrah ke Borneo FC. Selama paruh musim lalu, Renan mampu menjadi sosok sentral di lini tengah Pesut Etam.

Memasuki musim keduanya bersama Borneo FC, pemain berusia 30 tahun itu mengaku ingin membayar kepercayaan timnya. Termasuk siap mengalahkan Persija yang merupakan bekas timnya, sekaligus membawa Borneo FC melaju sejauh mungkin.

“Akan menjadi laga yang spesial bagi saya, tetapi Persija adalah cerita masa lalu. Tentu, jika saya cetak gol ke gawang Persija, pasti akan merayakannya. Kami harus profesional, sekarang saya adalah bagian dari Borneo FC,” ungkapnya, Senin (4/3/2019).

Namun demikian, dia mengaku bukan hal mudah untuk mengalahkan Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran disebutnya adalah lawan tangguh.

Hal tersebut diperlihatkan Persija Jakarta saat menjuarai Piala Presiden 2018. Selain itu, Persija juga berstatus juara Liga 1 musim lalu.