Kalah dari Persela, Skuat Persita Tetap Dapat Pujian dari Widodo CP

Persita Tangerang boleh saja kalah 0-2 dari Persela Lamongan di laga pertama Grup E Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019). Namun sang pelatih, Widodo Cahyono Putro, tidak terlalu kecewa dengan performa tim asuhannya.

Meski secara hasil tidak memuaskan, dia melihat ada potensi yang bisa berkembang di tim berjulukan Pendekar Cisadane tersebut.

“Secara hasil memang kecewa. Tapi, melihat permainan di lapangan, saya apresiasi pemain. Mereka punya sejumlah peluang yang harusnya bisa berbuah gol,” kata Widodo.

Mantan pelatih Bali United itu melihat permainan Egi Melgiansyah dkk. sudah apik karena persiapan yang dilakukan sangat mepet.

“Kami persiapan dua pekan. Tapi, intensif baru seminggu ini. Jadi, Persita memang masih dalam fase persiapan,” tegas Widodo.

Sama halnya Persela, Persita juga tidak didampingi pelatih kepala selama latihan. Baru sehari sebelum pertandingan, Widodo bisa gabung dengan tim, seusai kursus AFC Pro di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Tentang timnya yang belum bisa mencetak gol, Widodo mengakui pada pertandingan selanjutnya ia akan berusaha membuat lini depan lebih tajam lantaran dua striker, Aldi A Achya dan Qischil Gandrum Minny, sudah bergabung.

“Tanggal 7 Maret mereka sudah datang ke Malang. Jadi, masih ada potensi tim ini lebih baik di pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Yang jelas, Widodo tak patah arang dengan kekalahan dari Persela. Pasalnya, secara materi pemain, mereka memang sudah kalah mengingat tidak ada pemain asing yang dimiliki.

Belum lagi target Persita di Piala Presiden 2019 hanya jadi ajang menyatukan tim untuk Liga 2. “Jadi target kami di Liga 2. Sekarang kami memaksimalkan persiapan di turnamen ini untuk menyatukan tim,” ucap Widodo. (bola.com)