Hadapi Madura United, PSS Sleman Andalkan Duo Legiun Asing

PSS Sleman akan menghadapi Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada laga Grup D Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar, Selasa (5/3/2019) sore WIB.

Menghadapi duel tersebut, PSS mengandalkan dua legiun asingnya. Kedua pemain itu adalah gelandang serang Brian Ferreira dan bek Alfonso De La Cruz.

Rampungnya kontrak dan telah bergabung dalam latihan membuat Brian dan Alfonso akan masuk sebagai starter. Sementara itu, satu punggawa asing PSS lainnya yakni striker Yevhen Bokhasvili diragukan tampil, karena belum bergabung.

Pemain asal Ukraina tersebut diketahui belum mencapai kata sepakat bersama tim Super Elang Jawa, meski sudah berada di Bumi Sembada. Yevhen baru akan menjalani tes medis, sehingga tim pelatih PSS belum berani mengambil keputusan.

“Yevhen belum ada kepastian bisa turun atau tidak besok, karena harus melewati tes medis dahulu,” kata asisten pelatih PSS, Suwandi HS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (4/3/2019).

“Kalau untuk Brian dan Alfonso tidak ada masalah, keduanya pasti kami turunkan besok. Keduanya juga sudah cukup beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekan di tim,” lanjutnya.

Sementara itu, Brian Ferreira mengaku senang debutnya bersama PSS. Pemain yang memegang dua paspor ini pun tak ingin mengecewakan tim pelatih dan suporter.

“Tentu sangat senang, saya memang sangat ingin bermain besok,” kata mantan pemain Johor Darul Takzim ini.

Hal serupa juga diutarakan Alfonso De La Cruz. Pemain asal Spanyol tersebut ingin memberikan hadiah spesial kepada para suporter PSS yang dikenal fanatik.

“Saya dalam kondisi bugar dan siap untuk pertarungan besok (melawan Madura United). Kami harus bekerja keras demi hasil positif,” ujar Alfonso.