Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Gelandang Persebaya Menganggap Duel Kontra Persib Istimewa

Gelandang Persebaya, Misbakus Solikin mengaku tidak sabar menyambut laga kontra Persib Bandung. Duel matchday kedua Grup A Piala Indonesia 2019 itu bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019).

Pemain yang akrab disapa Mis itu sudah berpengalaman menghadapi klub berjulukan Maung Bandung. Musim lalu, dia selalu bermain penuh 90 menit dalam duel Persebaya kontrak Persib pada Liga 1 2018.

Tapi, ketertarikan Mis pada pertandingan ini didasari oleh pertemuan suporter kedua kubu. Bobotoh Persib dan Bonek selama ini dikenal menjalin persaudaraan. ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di Bandung setelah bertahun-tahun.

“Pastinya saya bertanding nanti seperti menjadi tuan rumah. Bonek banyak yang datang jadi kami merasa seperti di kandang sendiri. Seperti main di Bali saat tanpa suporter, kedua tim seolah menjadi tuan rumah,” kata Mis kepada Bola.com, Senin (4/3/22019).

Laga di Bali yang dimaksud oleh Mis terjadi pada 20 Oktober 2018 saat Persebaya menang 4-1. Saat itu, Persib yang seharusnya menjadi tuan rumah terkena sanksi dari PSSI dan memindahkan laga ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Bonek dan bobotoh Persib tetap datang meski tak bisa masuk stadion.

Selain itu, pertemuan pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (26/7/2018), juga melahirkan cerita sendiri. Saat itu, stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu dipenuhi oleh suporter kedua kubu.

Hujan gol menghiasi laga yang berakhir dengan kedudukan 4-3 untuk Persib itu. Namun, tak ada selebrasi yang dilakukan oleh pemain. Mereka akan melanjutkan pertadingan setiap mencetak gol. Sorak suporter pun juga meriah siapapun yang mencetak gol.

Tapi, situasi kali ini sangat berbeda. Persebaya sudah mampu memetik kemenangan pada laga sebelumnya kontrak Perseru, unggul 3-2, Sabtu (2/3/2019). Sementara Persib butuh kemenangan setelah kalah 1-2 dari Tira Persikabo di hari yang sama.

“Pertandingan ini pasti punya intesitas tinggi karena Persib baru saja kalah. Mereka pasti punya motivasi untuk memetik kemenangan. Saya was-was karena itu. Persib ingin lolos dan akan berjuang untuk menang,” tutup gelandang berusia 26 tahun itu. (bola.com)