Bomber Raksasa Persebaya, Amido Balde, Rata-rata Cetak 3 Gol Per Laga!

Persebaya Surabaya sedang menikmati performa yahud bomber asing baru mereka, Amido Balde, yang langsung tokcer pada awal kehadiran di Tim Bajul Ijo.

Amido Balde langsung tancap gas sejak didatangkan Persebaya Surabaya pada Februari lalu.

Striker bertinggi badan 1,93 meter ini pamer ketajaman tak tanggung-tanggung dengan melesakkan 12 gol hanya dalam 4 partai perdana berseragam Persabaya.

Artnya, kalau dirata-rata, Amido Balde sanggup menciptakan 3 gol dalam setiap pertandingan!

Penyerang bongsor asal Guinea-Bissau itu langsung menceploskan poker alias 4 gol ke gawang Persinga pada babak 32 besar Piala Indonesia (16/2/2019).

Persebaya menciptakan badai 8 gol tanpa balas ketika itu ke gawang Persinga.

Balde kemudian mencetak dua gol dalam 9 menit akhir laga leg pertama babak 16 besar kontra Persidago, di mana Persebaya menang 4-1 (19/2/2019).

Striker Asing Persebaya, Amido Balde, mendapatkan pengawalan ketat para pemain Persidago di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018.
Eks penyerang Celtic FC itu mengamuk lagi pada leg kedua versus Persidago dengan melesakkan quat-trick atau empat gol kembali hingga Bajul Ijo berpesta 7-0 (23/2/2019).

Sabtu (2/3/2019), Amido Balde melanjutkan ketajamannya dengan membobol gawang Perseru Serui dua kali lewat pantulan kaki dan sundulan.

Dia menjadi pahlawan Persebaya melakoni kebangkitan epik guna membalikkan defisit 0-2 menjadi kemenangan 3-2 di akhir laga.

Secara rinci, dari 12 gol Balde, separuh di antaranya lahir melalui sundulan yang menjadi fitur andalannya.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan timnya tak mau bergantung kepada Amido Balde semata.

Namun, kalau sudah begini, siapa pun pasti terpukau melihat adaptasi kilat sang bomber pada awal kariernya di Indonesia.

“Saya tahu dia. Saya tahu dia maunya bagaimana,” kata winger Persebaya, Irfan Jaya, dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.

“Saya tahu Amido punya kelebihan di kepala juga, jadi saya sudah tahu harus mengirim crossing lebih bagus supaya dia bisa memanfaatkan peluang,” ujarnya.