Amido Balde Ketagihan Mencetak Gol buat Persebaya

Striker Persebaya, Amido Balde, sepertinya mulai ketagihan mencetak gol. Di Piala Presiden 2019, dia sudah menyumbang dua gol untuk Persebaya. Total, Pemain asal Guinea-Bissau itu mengoleksi 12 gol dari empat laga.

Amido kini ingin kembali menunjukkan taji di depan gawang lawan. Dia bertekad memberikan kemampuan untuk Persebaya dan mencetak gol lagi.

“Saya sudah mencetak dua gol di ajang pramusim ini. Tentu saja, saya ingin mencetak gol lagi. Mudah-mudahan akan lahir gol ketiga dan seterusnya dari saya untuk Persebaya,” ucap pemain berusia 27 tahun itu.

Meski begitu, Amido tetap tidak lupa dengan kerja keras rekan-rekannya yang ikut membantu memenangkan Persebaya. Apalagi, sebagai striker, dia selalu mendapat layanan maksimal dari pemain tengah.

“Saya bersyukur bisa mencetak gol dan berterima kasih pada Tuhan telah diberikan pemain yang bagus di tim ini. Semua pemain di tim ini bekerja keras. Semoga ke depan, saya bisa memberikan yang lebih baik lagi,” imbuh mantan pemain Celtic itu.

Amido sempat kesulitan beradaptasi dengan suasana pertandingan saat berjumpa Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung (2/3/2019). Sebab, itu merupakan kali pertama dia menghadapi klub Liga 1 lantaran sebelumnya selalu membobol gawang klub Liga 3.

Apalagi babak pertama laga itu harus dilaluinya dengan guyuran hujan deras. Sempat mandul pada paruh pertama, dia kemudian dua kali mencetak gol dan ikut membawa Persebaya menang.

“Sebagai pemain profesional, saya harus beradaptasi cepat dengan cuaca dan lawan. Saya sudah tahu rasanya main saat hujan di sini. Semuanya berjalan lancar dengan hal itu,” tutur Amido. (bola.com)