Persela Pantang Remehkan Persita di Piala Presiden

Persela Lamongan tidak didampingi pelatih kepala Aji Santoso saat menghadapi Persita Tangerang, di babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin, 4 Maret 2019.

Asisten pelatih Persela, Danurdara mengatakan, Aji Santoso sedang mengikuti kursus AFC Pro di Agrokusuma, Kota Batu. Sebenarnya, Persita juga tanpa pelatih kepala sebab Widodo Cahyo Putro juga mengikuti kursus yang sama.

“Ditinggal Coach Aji kita sering ya. Tapi kita satu komando sesuai intruksi pelatih. Termasuk strategi dan komposisi pemain yang mengatur Coach Aji,” kata Danurdara, Minggu, 3 Maret 2019.

Danurdara mengatakan, Laskar Joko Tingkir tidak akan meremehkan Pendekar Cisadane. Dia menyebut, meski berada di Liga 2, skuat Persita dihuni banyak pemain berkualitas. Ia memprediksi duel melawan Persita tidak akan mudah.

“Kita tidak memandang level Persita di bawah, kita tidak neremehkan. Karena Persita ini tim yang bagus. Tidak akan mudah melawan Persita,” ujar Danurdara.

Sesuai keinginan, Aji Santoso, Persela ditargetkan lolos ke fase berikutnya. Di Grup E Persela bakal bersaing dengan tuan rumah Arema FC, Barito Putera dan Persita. Danurdara mengaku timnya telah belajar dari kegagalan di Piala Indonesia. Hasil evaluasi bakal diterapkan di Piala Presiden demi lolos ke fase berikutnya.

“Kita ingin hasil yang terbaik lolos putaran grup. Lolos ke fase berikutnya. Semua tim kita perhitungkan. Apalagi kita dapat pelajaran dari Bali United di Piala Indonesia. Kita lemah di penyelesaian akhir, dan itu kita benahi.” (mus)