Yoo Jae-Hoon Membeber Alasannya Pilih Barito Putera

Yoo Jae-hoon membeber alasannya memilih Barito Putera sebagai pelabuhan karirnya pada musim 2019 ini. Penjaga gawang asal Korea Selatan tersebut mengaku memilih Barito karena ambisi yang dimiliki klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Sebelumnya, Jae-hoon sempat diminati sejumlah klub pada bursa transfer awal musim 2019 ini. Namun, kiper berusia 35 tahun ini memilih untuk bergabung dengan Barito Putera.

Jae-hoon sendiri merupakan salah satu kiper terbaik yang saat ini merumput di kompetisi Indonesia. Kegesitan dan kecermatan membaca permainan menjadi kelebihan kiper bertinggi 1,86 meter tersebut.

Menurut Jae-hoon, sebagai pesepakbola, ia selalu ingin meraih kemenangan. Ia melihat, Barito juga memiliki ambisi yang sama dengannya untuk meraih prestasi.

“Barito sangat serius musim ini. Mereka menargetkan untuk juara,” ucap Jae-hoon, pada Bola.net.

“Sebagai pesepakbola profesional, saya juga ingin meraih juara. Karenanya, saya memilih Barito,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jae-hoon mengaku, keputusannya bergabung dengan Barito tak lepas dari keberadaan sosok pelatih Jacksen Tiago di klub tersebut. Jae-hoon memiliki kenangan indah bersama Jacksen, ketika sama-sama berada di Persipura Jayapura beberapa waktu lalu.

“Saya ada kenangan indah bersamanya. Di Persipura, kami bisa dua kali bersama meraih gelar juara,” ujar Jae-hoon.

“Ini yang jadi salah satu pertimbangan lain saya memilih Barito Putera.

Selain itu, Jae-hoon senang dengan banyaknya pemain asal Papua di klub tersebut. Menurutnya, hal ini juga merupakan salah satu alasan di balik keputusannya memilih Barito Putera.

“Ada anak-anak Papua di sini. Sebagian mereka adalah anak-anak Persipura. Ini akan membantu saya untuk beradaptasi,” kata Jae-hoon.

“Saya tidak perlu waktu lama untuk bisa beradaptasi di sini. Inilah yang jadi alasan saya memilih dan betah di klub ini,” tandasnya. (Goal.com)