Umuh Muchtar Minta Bobotoh Tertib di Laga Pembuka Piala Presiden

Persib Bandung akan melakoni laga perdana di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 melawan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Manajer Persib, Umuh Muchtar berharap pertandingan itu berjalan lancar dan kondusif.

Oleh karena itu, Umuh meminta bobotoh (sebutan untuk pendukung Persib) bersikap tertib. Manajer yang karib disapa Pak Haji itu berharap bobotoh yang tidak bertiket untuk tidak memaksakan datang ke stadion.

“Saya sudah katakan kepada semua bobotoh kemarin, ini cuma 25 ribu tiket yang dicetak. Jadi kalau tidak kebagian, nonton di rumah saja atau bikin layar lebar nonton bersama. Jadi jangan memaksakan datang ke stadion kalau tidak punya tiket,” kata Umuh kepada awak media di Bandung.

Selain menjaga ketertiban, Umuh juga mengingatkan bobotoh untuk menjaga kondusifitas pertandingan. Pasalnya, pertandingan Persib kontra Tira Persikabo akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi direncanakan membuka turnamen Piala Presiden 2019. Umuh meminta para penonton di tribun tidak meneriakkan yel-yel bernada politik seperti yang terjadi di pertandingan melawan Arema FC beberapa waktu lalu.
“Karena olahraga itu jangan sampai dibawa ke ranah politik. Nanti juga tidak ada rasis lagi,” kata Umuh.