Presiden Jokowi Batal Hadiri Pembukaan Piala Presiden 2019 di Bandung

Presiden Joko Widodo batal membuka turnamen Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019) sore WIB.

Awalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal membuka laga pertama Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung melawan Tira-Persikabo pada Sabtu (2/3/2019).

Namun, Presiden Jokowi membatalkan kehadiran pada duel yang berlangsung di di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pidato Jokowi kemudian digantikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Imam menyampaikan bahwa Presiden ketujuh Indonesia itu batal hadir lantaran masih ada keperluan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Saya sampaikan salam hormat dari Bapak Presiden Jokowi. Tahun lalu beliau masih sempat datang membuka. Tetapi hari ini beliau masih berada di Kendari,” kata Imam dikutip BolaSport.com dari Kompas.

Sebelum pertandingan dimulai, penonton dihibur dengan laga eksibisi antara 4 pemain perwakilan empat tim yang bermain di Grup A Piala Presiden 2019 melawan anak-anak SSB Persib.

Selain itu, pembukaan Piala Presiden tahun ini juga dimeriahkan oleh panggung musik dari Ipang dan Ridho Slank.

Selain Menpora, pembukaan turnamen yang telah digelar empat kali ini juga diselipi sambutan dari Ketua Panitia, Maruarar Sirait.

Empat tim yang bersaing pada Grup A Piala Presiden 2019 yaitu Persib (tuan rumah), Persebaya Surabaya, Tira-Persikabo, dan Perseru Serui.

Sesuai jadwal, Piala Presiden 2019 akan digelar pada 2 Maret hingga 12 April 2019.