Kolev Keluhkan Jadwal Padat Persija di Bulan Maret

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengeluhkan jadwal padat timnya di bulan Maret 2019. Persija akan bermain di dua turnamen sepanjang bulan tersebut.

Usai bermain imbang 0-0 melawan Becamex Binh Duong pada pertandingan pertamanya di Grup G Piala AFC 2019 di SUGBK, Selasa (26/2/2019) kemarin, Persija dinanti periode sibuk.

Di pekan awal Maret 2019, Persija akan menjalani pertandingan Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi Borneo FC di laga perdana yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Selasa (5/3/2019).

Setelah itu, Macan Kemayoran berhadapan dengan Madura United di laga kedua Grup D Piala Presiden pada 10 Maret. Hanya berselang dua hari, Persija harus berangkat ke Myanmar untuk menghadapi tuan rumah, Shan United di Stadion Thuwunna, Yangon, di laga kedua Grup G Piala AFC 2019.

Tiga hari berselang, Persija harus kembali ke Sleman untuk menghadapi PSS Sleman di pertandingan ketiga Grup D Piala Presiden, Jumat (15/3/2019).

Padatnya jadwal yang bakal dihadapi Persija di bulan Maret mendatang membuat Ivan Kolev khawatir karena pemain rentan cedera dengan minimnya waktu istirahat.

“Kalau pemain diibaratkan robot pasti rusak. Ini situasi yang sulit,” ujar Kolev usai laga melawan Becamex.

Menghadapi jadwal padat tersebut, Kolev berencana melayangkan surat kepada PSSI untuk meminjam tiga pemainnya yang bakal mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yaitu Riko Simanjuntak, Novri Setiawan dan Andritany Ardhyasa.

“Kami akan membicarakan rencana ini dengan pelatih timnas Simon McMenemy,” pungkasnya singkat.(tar)