Jelang Piala Presiden 2019, Aremania Bantah Ada Masalah dengan LA Mania

Bukan hanya tim Arema FC yang tengah serius mempersiapkan diri menghadapi Piala Presiden 2019, Aremania juga sibuk berkoordinasi demi kelancaran penyelenggaraan Piala Presiden 2019. Salah satunya adalah meluruskan kabar bahwa sedang ada masalah dengan suporter Persela Lamongan, LA Mania.

Kabar tersebut dengan tegas dibantah oleh Aremania. Menurut mereka memang sempat terjadi ketegangan saat Arema FC bertandang ke kandang Persela Lamongan pada Liga 1 2018 lalu, namun ketegangan itu bukan dengan LA Mania.

“Kami tegaskan bahwa saat itu ketegangan bukan dengan LA Mania, tetapi dengan anak-anak Curva Boys. Justru LA Mania membantu kami saat itu,” ungkap salah satu pentolan Aremania, Achmad Ghozali pada (2/3/2019).

Menurut Achmad masalah tersebut sudah selesai, semua elemen suporter sudah duduk bersama saat koordinasi yang digelar di Polda Jatim beberapa waktu lalu terkait penyelenggaraan Piala Presiden 2019. Hasilnya, yang dilarang untuk hadir ke Malang adalah Curva Boys dan itu sudah menjadi kesepakatan.

“Dalam pertemuan di Polda Jatim kita sudah duduk bersama. Sudah ada kesepakatan kalau Curva Boys dilarang ke Malang dan mereka menyetujui hal itu,” lanjut Aremania yang biasa menjadi koordinator tur Aremania ini.

Sebagai sesama suporter asal Jawa Timur, selama ini hubungan LA Mania dan Aremania memang cukup harmonis. Saat Arema FC bertandang ke kandang Persela, Aremania juga ikut mendukung langsung. Begitu juga sebaliknya. Hal ini juga dipastikan akan terjadi saat Arema FC menjadi tuan rumah Grup E Piala Presiden 2019.