Sani Rizki Dianggap Sebagai Pembawa Hoki Bagi Timnas Indonesia U-22

Gelandang Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi dianggap sebagai pembawa hoki bagi penggawa Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF U-22. Sebab ia turut mengantarkan Garuda Muda menjuarai turnamen sepak bola di Asia Tenggara tersebut.

Sani Rizki menyumbang satu gol pada babak final sekaligus menyamakan kedudukan atas Thailand. Hingga akhirnya Osvaldo Haay mencetak gol penentu kemenangan dan Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-22.

“Betul [pembawa hoki], buktinya kemarin, hokinya selalu ada dia [Sani Rizki],” ungkap Manajer timnas Indonesia U-22, AKBP. Sumardji di Terminal Kedatangan 3 Internasional, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Menurut manajer Bhayangkara FC ini, hal itu juga tidak lepas dari sikap baik yang ditunjukkan oleh anggota Polri berpangkat Bripda [brigadir dua] tersebut, di dalam maupun di luar lapangan.

Salah satu sikap baik yang menurut Sumardji ada pada diri Sani Rizki adalah sikap penurut. Ia tidak pernah memprotes apa yang diinstrikuksikan kepadanya oleh tim pelatih atau siapapun yang lebih senior.

Sikap itu, menurut perwira dengan dua melati di pundaknya ini, harus dijadikan inspirasi dan contoh oleh pemain yang lain terutama rekan-rekannya dalam skuat tim Garuda Muda.

“Sani itu anak yang penurut, anak yang ibaratnya apa yang disampaikan oleh orang tua itu diikuti,” Sumardji menambahkan.

“Itulah semangatnya dia yang menurut saya patut diapresiasi dan ditiru oleh teman-temannya,” tegasnya.