PSIS Akan Kedatangan Pemain Asing Asia

Setelah hampir melengkapi tiga slot pemain asing dari negarabebas, tim Mahesa Jenar kini mulai berburu pemain asia guna mengisi satu slot pemain asing asia. PSIS sendiri saat ini sudah memiliki tiga pemain asing. Dua di antaranya berstatus resmi yakni Wallace Costa (Stopper) dan Ibrahim Posle Conteh (gelandang).

Adapun penyerang asal Brazil, Claudir Junior Marini masih berstatus seleksi. “Sudah ada pemain slot asia yang saya ajukan kemanajemen, ditunggu saja kepastiannya,” kata pelatih PSIS, Jafri Sastra, Jumat (1/3).

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto mengatakan pemainasing asia tersebut akan datang pekan ini. Pihaknya menyebut sudah menjalin komunikasi intensif dengan pemain tersebut. Pria yang akrab disapa Liluk itujuga mengaku sedang berkomunikasi dengan pemain Asia lainnya.

“Komunikasi intensif terus kami lakukan dengan pemain asia ini, yang pasti sudah berpengalaman di kompetisi kasta tertinggitanah air, mungkin pekan ini sudah datang,” ungkapnya.

Musim lalu, slot pemain asing Asia PSIS dihuni oleh pemain asalKirgiztan, Akhlidin Israilov. Sayang, Akhlidin hanya membela tim Mahesa Jenarselama setengah musim. Peforma kurang meyakinkan yang ditunjukan membuat Akhlidinmembuat dilepas pada putaran kedua.

Sebagai ganti, PSIS mendatangkan penyerang asal Lebanon, Abou Bakr Al-Mel atau Bako. Namun petualanganBako bersama PSIS hanya sebentar setelah mengundurkan diri usai menerima kabar ayahnya sakit. Beberapa waktu lalu, PSIS juga dikabarkan akan mendatangkan pemain timnas Filipina dan gelandang asal Australia.