Sriwijaya FC Siapkan 26 Pemain Arungi Liga 2 Indonesia Diikut Usai RUPS

Kepastian akan nasib Sriwijaya FC seperti mulia menemukan titik terang, setidaknya, manajemen diam-diam menyiapkan 26 Pemain untuk mengarungi Liga 2 Indonesia.

Tentunya 26 pemain ini akan diikut manajemen usai digelarnya RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

Hal diungkapkan oleh Sekretaris Perusahaan Pengelola Sriwijaya FC PT SOM, Faisal Mursyid. Selain itu, pihaknya juga telah berdiskusi dengan Manajer Pembinaan Sriwijaya FC Bambang Supriyanto unutk menyiapkan kerangka tim berdasarkan komposisi tim di Piala Indonesia 2018 lalu. Karena masih dalam proses, ia meminta bersabar kepada tim karena dalam waktu dekat, akan ada keputusan terkait masalah tersebut. Maka ada 26 pemain yang sudah disiapkan. Meski akan ditentukan usai RUPS dalam 2 hari ke depan.

“Pemain ada sekitar 26 pemain karena memang ada yang ingin izin dulu, pulang atau memang sementara ini kita liburkan dulu. Jadi jumlahnya sekitar 26 orang, apakah TC ini diikuti semua atau tidak nanti kita lihat saat pemanggilan nanti,” kata Faisal, Selasa (26/2/2019).

Seperti diketahui, Sriwijaya FC akan mulai melakukan pembenahan manajemen Sriwijaya FC dalam waktu dekat. Namun kepastiannya akan ditentukan dalam satu dan dua hari ke depan.

Sebab Pemilik saham klub berjuluk Laskar Wong Kito yang ditunjuk oleh Gubernur Sumsel, Asfan Fikri Sanaf diketahui telah melakukan koordinasi dengan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid, di Sekretariat Sriwijaya FC Selasa (26/2/2019).

“Pada hari ini kita koordinasi dengan pak Asfan dan dengan notaris, terkait dengan hal-hal teknis dengan PT SOM,” ujar Faisal.

Tidak hanya masalah teknis, Faisal juga menyampaikan terkait nasib tim pasca Sriwijaya FC tersingkir dari Piala Indonesia 2018. Saat ini, baik pemain maupun pelatih belum melakukan persiapan menuju liga 2 2019 mendatang.

“Beliau minta mohon bersabar dalam 1-2 hari ini karena ini terkait masalah legalitas yang diselesaikan dalam waktu 1-2 hari ini,” tegasnya.

Faisal melanjutkan, meski belum pasti kapan akan digelar manajemen menyarankan agar persiapan tim Sriwijaya FC dapat segera dilaksanakan.

Sebabnya, jika tidak dimulai dalam waktu dekat maka dikhawatirkan persiapan tim akan mepet menghadapi kompetisi Liga 2 2019 itu.

“Tadi memang sudah disarankan paling tidak awal Maret sudah bisa mulai berkumpul kembali untuk latihan persiapan liga 2,” ungkapnya.