Sahari Gultom Pilih Bogor FC

Mantan Pelatih Penjaga Gawang PSMS Medan, Sahari Gultom telah mendapatkan tim baru untuk musim depan. Setelah tak dipercaya sebagai pelatih kiper PSMS musim ini, Gultom pun memilih berlabuh ke tim yang baru promosi ke Liga 2 yakni Bogor FC.

Lelaki yang akrab disapa Ucok itu telah resmi melakukan penandatanganan kontrak bersama Bogor FC selama semusim. Sambutan hangat Ucok ke Bogor FC pun sudah dikabarkan lewat akun resmi Bogor FC dan akun Instagramnya.

Saat ditanyai Tribun Medan, kenapa memilih Bogor FC, Ucok dengan tegas menjawab lantaran tim yang sangat serius dan memiliki target jelas. Hal itu menjadi faktor utamanya mau menjadi Pelatih Kiper Bogor FC.

“Karena Bogor FC ini lebih serius dan punya target untuk kompetisi musim ini. Saya cocok dan setuju dengan target yang mereka usung. Dan satu lagi, Bogor FC dikelola cukup profesional,” ujar Gultom saat dihubungi, Sabtu (23/2).

Ucok pun harus rela berpisah dari keluarga besarnya yang ada di Medan. Meski diakuinya bukan perkara mudah, apalagi, dia dan istrinya baru beberapa bulan lalu dikaruniai bayi.

Namun, hal itu sudah menjadi risikonya sebagai pelatih profesional. Ke depan ia berharap, bersama Bogor FC bisa menambah pengalaman dan memberikan jasanya yang terbaik untuk tim barunya itu.

“Yang pasti di sana saya akan berikan yang terbaik buat Bogor FC. Saya juga harus bersikap profesional membantu tim yang profesional juga,” ungkap Mantan Kiper Timnas itu.(*)