PSIS Semarang Coret Esaiah Pello Benson

Kehadiran Claudir Marini membuat manajemen PSIS Semarang memastikan mencoret dua pemain, Esaiah Pello Benson dan Diego Garcia, dari proses seleksi tim Mahesa Jenar yang saat ini sedang menyiapkan diri menyambut turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Pello Benson dan Garcia menjalani proses seleksi selama satu pekan. Namun performa mereka kurang memuaskan, sehingga jajaran pelatih memutuskan mencoret kedua pemain tersebut.

“Claudir Junior Marini langsung ikut bersama pemain lain di Magelang. Adapun, dua pemain seleksi seperti Esaiah Pello Benson dan Diego Garcia sudah kami pulangkan,” ungkap manajer umum PSIS Wahyoe Winarto diwartakan laman Suara Merdeka.

Jajaran pelatih akan memantau kemampuan Marini dalam satu pekan ini sebelum diputuskan untuk dikontrak. CEO PSIS Yoyok Sukawi menyatakan, tes medis terhadap Marini dilakukan setelah sang pemain mengikuti seleksi.

“Dia akan menjalani trial selama sepekan ini. Bagaimana selanjutnya, apakah memenuhi kriteria dari tim pelatih atau tidak. Harus cocok dulu dengan karakter tim, bermain ngeyel dan haus gol. Apabila cocok baru tes kesehatan, dan kita kontrak untuk dimainkan di Piala Presiden,” tutur Yoyok.

“Yang jelas, kami butuh striker yang berani tampil ngotot dan menyatu dengan tim. Kalau memang bagus, kami usulkan untuk dikontrak. Namun kalau jauh dari harapan, ya akan kami cari lagi,” timpal pelatih Jafri Sastra. (gk-18)