Lolos 8 Besar dengan Catatan Clean Sheet, Big Bos Bali United Pasang Target Juara

Bali United sudah memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018 setelah menumbangkan Persela Lamongan dengan agregat 3-0.

Bali United juga menjadi satu-satunya tim yang sejauh ini masih menjaga keperawanan gawang mereka hinga babak 16 besar.

Total, skuad asuhan Stefano Teco Cugurra berhasil membukukan 16 gol sejak babak 128 besar Piala Indonesia.

Selain Bali United, sudah ada beberapa tim yang lolos ke babak delapan besar. Mereka adalah PSM Makassar, Borneo FC, Persija Jakarta,

Madura United, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya yang memastikan lolos ke babak delapan besar setelah mengandaskan Persidago Gorontalo.

Di babak delapan besar nanti, Serdadu Tridatu masih belum mengetahui siapa lawannya. Pembagian zona timur dan barat saat babak 16 besar tidak akan dipakai kembali.

“Kami belum tahu siapa lawannya. Nanti akan diundi lagi,” terang CEO Bali United Yabes Tanuri. Yang pasti, Yabes sudah memasang target setidaknya untuk bisa meraih gelar juara agar lolos menuju AFC Cup 2020.

“Kalau bisa masuk AFC Cup kami tentu senang sekali karena kami menjadi wakil Indonesia di Asia. Tetapi kami juga harus melihat peluang nanti bagaimana. Apalagi masih ada beberapa pertandingan lagi menuju final,” ucapnya.

Jika menggunakan sistem home – away hingga final, itu artinya masih ada enam pertandingan lagi untuk merengkuh gelar juara.

Melihat performa Serdadu Tridatu ditangan Teco, Yabes tampaknya cukup senang. Tetapi menurutnya masih ada beberapa kekurangan juga yang harus diperbaiki.

“Berusaha agar team work pemain dan kekeluargaan dalam tim tetap terjaga. Melihat pertandingan sejak melawan Blitar United,

performa tim sudah lebih baik tetapi masih ada yang perlu dirombak juga,” tegas adik kandung Anggota Exco PSSI Pieter Tanuri tersebut.