Kesamaan & Perbedaan Cara Melatih Milomir Seslija dan Milan Petrovic Menurut Makan Konate

Makan Konate mengaku senang dan menikmati selama dilatih Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Menurut gelandang asing asal Mali itu, ada beberapa kesamaan yang dimiliki Milan Petrovic pelatih terdahulu asal Slovenia dengan Milomir Seslija dalam melatih.

Yakni sama-sama membebaskan Makan Konate untuk memilih posisi dimanapun ia suka untuk mencetak gol.

“Keduanya sama-sama memberikan saya prioritas untuk menempati posisi manapun. Saya enjoy dengan kedua pelatih ini, dua-duanya baik,” kata Makan Konate, Senin (25/2/2019).

Tak hanya memiliki kesamaan, dua pelatih asing yang sama-sama memiliki lisensi UEFA Pro itu juga memiliki perbedaan dalam gaya melatih di Singo Edan.

Makan Konate menilai, Milomir Seslija cenderung jauh lebih disiplin dibanding Milan Petrovic, khususnya saat latihan hingga makanan yang dikonsumsi para pemain.

“Coach Milo ini sangat disiplin. Dia sangat memperhatikan secara detail soal pemain. Selain itu juga ketika latihan, Coach Milo langsung memberikan contoh biasanya. Tapi yang saya lihat, mereka sama-sama pelatih yang bagus,” jelasnya.

Seperti diketahui, karier Milan Petrovic bersama Singo Edan tak dilanjutkan kembali, setelah manajemen memilih Milomir Seslija sebagai pelatih musim 2019. (Surya/Dya Ayu)