Kata Ratu Tisha soal Absennya Wakil PSSI Saat Timnas U-22 Indonesia Juara

Pejabat PSSI tak terlihat pada momen perayaan gelar juara Piala AFF U-22 2019 yang diraih timnas U-22 Indonesia di Kamboja.

Hanya ofisial tim dan perwakilan pemerintah, yakni Menpora Imam Nahrawi, yang ikut hadir menyaksikan dan merayakan keberhasilan timnas U-22 Indonesia di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Padahal, momen laga final ini merupakan kesempatan emas buat Indonesia untuk merayakan prestasi di level Asia Tenggara.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang hadir pada penyambutan kedatangan timnas U-22 Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019), pun membeberkan alasannya.

“Saya di kantor bersama anak-anak Kesekretariatan Jenderal. Kami memiliki tanggung jawab untuk memastikan roda organisasi berputar,” kata Ratu Tisha.

Selain ingin roda organisasi tetap berjalan, PSSI juga sedang mempersiapkan berbagai hal lainnya.

Hal itu seperti lisensi untuk pelatih, turnamen Piala Presiden, hingga kompetisi Liga 3 sampai Liga 1.

Dengan berbagai agenda yang ada itu, PSSI disebut Ratu Tisha sedang mengerjakan banyak tugas lainnya.

“Lalu yang paling penting lagi adalah tahun ini klub-klub Liga 1 akan menjalankan tiga level kompetisi,” tutur sekjen wanita pertama dalam sejarah PSSI itu.

“Tiga level itu yakni U-16 Elit Pro, Liga 1 U-18, Liga U-20 dan Liga 1 Senior. Belum lagi kami merencanakan adanya Liga 1 Wanita. Jadi klub akan sibuk nih di tahun ini,” ucap dia menutup.