Hanif Sjahbandi Ungkap Pesan Indra Sjafri yang Memotivasi Timnas Indonesia U-22 Jadi Juara

Timnas Indonesia U-22 sukses menjadi juara Piala AFF U-22 2019 di tengah sorotan negatif terhadap persepakbolaan nasional yang didera isu pengaturan skor.

Gelandang Tim Garuda Muda, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, mengungkapkan pesan dari pelatih Indra Sjafri yang berhasil memotivasi pemain untuk bisa memberikan yang terbaik, meski situasi persepakbolaan sedang tak menyenangkan.

Tim Garuda Muda berangkat ke Kamboja saat suasana persepakbolaan nasional tengah didera isu pengaturan skor. Satgas Antimafia Bola yang dibentuk Kapolri hingga saat ini sudah menetapkan belasan tersangka yang tersangkut permasalahan tersebut.

Namun, Timnas Indonesia U-22 seakan tidak terpengaruh dengan permasalahan tersebut dan sukses membawa pulang trofi juara dari Kamboja. Tim Garuda Muda menjadi juara setelah menang 2-1 atas Thailand di final Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh (26/2/2019).

Ternyata, ada pesan khusus dari Indra Sjafri yang menjadi motivasi pemain untuk bisa memberikan yang terbaik dan menjadi juara di Piala AFF U-22 2019. Pesan tersebut sukses memotivasi pemain, yang ingin sepak bola Indonesia bisa lebih baik.

“Pesan dari Coach Indra justru menjadi motivasi bagi kami semua untuk menjadi juara. Coach Indra menegaskan, ini merupakan cara kami untuk bisa memperbaiki sepak bola Indonesia. Alhamdulillah, itu menjadi motivasi yang bagus dan kami bisa menjadi juara,” ujar Hanif Sjahbandi kepada Bola.com di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu malam (26/2/2019).

Timnas Indonesia U-22 sudah menjadi juara, diarak dalam pawai di ibu kota, dan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis (28/2/2019). Namun, mereka harus kembali fokus menjalani pemusatan latihan pada Sabtu (2/3/2019) sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar 22-26 Maret 2019.

Bicara perihal pesan Indra Sjafri kepada Timnas Indonesia U-22 untuk perjuangan selanjutnya, Hanif Sjahbandi menyebut pesan Indra selanjutnya. “Pesannya, kami harus tetap memenuhi tujuan kami semua, yaitu bisa lolos ke Piala AFC U-23 2020,” ucap Hanif menirukan Indra.