Mantan Pelatih Persiba Jadi Asisten Pelatih PSS

Pelatih Persiba Bantul musim 2018, Suwandi Handi Siswoyo, bergabung dengan PSS Sleman dengan menduduki jabatan asisten pelatih. Suwandi HS terlihat memimpin latihan tim Elang Jawa dalam dua hari terakhir, lantaran pelatih kepala Seto Nurdiyantoro kembali melanjutkan kursus kepelatihan AFC Pro.

Sidik Saimima dkk. dalam persiapan menghadapi Borneo FC di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2/2019). Suwandi mengemban tugas membawa PSS lolos setelah kalah 0-1 pada pertemuan pertama di Samarinda.

Seto Nurdiyantoro mengaku akan menempatkan pelatih berlisensi B AFC itu, sebagai asistennya di Liga 1 2019. Seto menilai Suwandi memiliki kapasitas dan bisa bekerja dengannya. Suwandi memiliki peran yang sama dengan Danilo Fernando sebagai asisten Seto di PSS.

“Saya butuh dua asisten. Artinya, nanti bisa naik turun, memantau pemain di U-20 juga. Semisal ada pemain yang bagus, bisa diikutkan latihan bareng senior,” ungkap Seto.

PSS membutuhkan figur pelatih yang bisa mengisi kekosongan, terutama saat pertandingan, mengingat Seto masih disibukkan dengan agenda kursus lisensi AFC Pro, yang diperkirakan baru selesai pada pertengahan tahun ini.

“Kan sekarang sudah ada coach Suwandi juga di PSS, lalu ada teman-teman yang lain. Lagi pula, kami sudah bicarakan program ke depan, sampai sepekan berikutnya lagi seperti apa,” kata Seto.