Kembali Tampil Di Kompetisi Asia, PSM Ingin Raih Hasil Sempurna

Kesempatan kembali tampil di kompetisi sepak bola Asia, setelah absen dalam 14 tahun terakhir akan jadi motivasi utama PSM Makassar untuk bisa mengamankan tiga angka kala menghadapi Home United pada pertandingan perdana babak penyisihan grup H Piala AFC 2019, Rabu (27/2).

Bertanding di di Stadion Jalan Besar, Kallang yang merupakan markas Home United tak menciutkan nyali Wiljan Pluim dan kawan-kawan untuk bisa mengamankan tiga angka. Bermodalkan kekuatan 20 pemain terbaiknya, tim berjuluk Juku Eja itu optimis akan mampu mengawali kiprahnya di kompetisi kasta kedua sepak bola Asia itu dengan hasil maksimal.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, telah mempersiapkan skuatnya semaksimal mungkin. Deretan pemain terbaik siap diturunkan untuk menghadapi Home United.

Menurut Darije Kalezic dalam pertandingan nanti paling penting adalah menguasai diri sendiri. Jangan sampai gugup, sehingga taktik dan strategi yang disiapkan bisa dijalankan dengan baik.

“Pertandingan nanti adalah ujian berat. Tiga poin sangat penting untuk memudahkan pertandingan berikutnya,” kata Darije Kalezic seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara itu, skuat Home United mendapatkan suntikan motivasi sebelum menghadapi PSM. Tambahan motivasi itu datang dari gelar Community Shield 2019 yang didapat usai mengalahkan Albirex Niigata, akhir pekan lalu.

Pelatih Home United, Saswadimata Dasuki mengatakan, pertandingan PSM Makassar nanti tidak akan mudah bagi timnya. Namun demikian, ia sudah belajar dari kekalahan yang ia derita dari tim asal Indonesia lain, yaitu Persija di kualifikasi putaran pertama Liga Champions Asia 2019 lalu.

“Intinya tidak akan mudah mengalahkan PSM, walaupun nanti kami bermain di kandang. Kami harus waspada,” ujar Saswadimata Dasuki.