Arti Penting Piala Indonesia dan Piala Presiden bagi Persib

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mulai mempersiapkan anak asuhnya menuju turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Salah satunya lewat ajang Piala Indonesia yang sudah memasuki fase perempat final.

Dijelaskan Radovic, keberhasilan di Piala Indonesia bakal menjadi modal penting untuk bertarung di Piala Presiden. Selain itu, kedua turnamen pramusim itu juga bakal bermanfaat untuk mengarung Liga 1 Indonesia 2019.

“Kita akan lihat (Piala Presiden), karena kita sudah melakukan pekerjaan yang bagus di Piala Indonesia. Kalau Persib bisa menang di semua pertandingan, kita akan mulai lakukan persiapan,” kata Radovic.

Pelatih asal Montenegro ini juga meyakini bahwa anak-anak asuhnya akan menunjukkan permainan terbaik dalam setiap laga di Piala Presiden. Sebab, Maung Bandung berstatus sebagai tuan rumah untuk penyisihan Grup A dan sedang fokus menuju Liga 1.

“Sekarang semua bagus, semua berjalan baik karena kita tetap fokus ke liga. Tapi kita juga harus fokus untuk Piala Presiden dan menargetkan kemenangan di setiap laga,” tutur Radovic.

Persib, lanjut Radovic, akan kedatangan dua sampai tiga pemain anyar dalam beberapa hari ke depan. Jadi, Piala Indonesia dan Piala Presiden bakal menjadi ajang yang tepat untuk menjajal mereka.

“Dua atau tiga pemain baru datang, dan pemain dari cedera kembali. Saya yakin kita akan makin top,” pungkas Radovic.

Persib akan menjalani laga pembuka Piala Presiden 2019 kontra PS Tira di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 2 Maret mendatang.