Simon McMenemy Umumkan Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Arsitek timnas Indonesia Simon McMenemy akhirnya kemarin secara resmi mengumumkan tiga asisten pelatih menjelang agenda pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali pada bulan depan.

Ketiga asisten tersebut adalah Yeyen Tumena dan Joko Susilo, serta pelatih kiper Alan Haviludin. McMenemy meyakini kehadiran tiga asisten itu akan membuat timnas senior menjadi lebih baik.

“Saya senang akhirnya bisa memperkenalkan dua asisten yang akan mendampingi saya, yaitu coach Yeyen Tumena dan Joko Susilo. Keduanya punya pengalaman yang sangat besar di sepakbola Indonesia,” ucap McMenemy.

“Saya harap bersama-sama kami kami bisa menciptakan Timnas yang baik. Saya juga memberitahukan tim ini akan dilengkapi dengan pelatih kiper yakni coach Alan Haviludin.”

Yeyen bukan nama asing bagi McMenemy, karena mereka pernah bekerja sama di Bhayangkara FC. Yeyen mengatakan, sedikit banyak ia sudah mengetahui karakter melatih McMenemy. Sedangkan bagi Joko, ini menjadi pengalaman baru buat dirinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada coach Simon yang sudah mempercayai saya menjadi asistennya. Mungkin salah satu alasannya mengapa memilih saya, karena sudah bekerja sama dan tahu apa yang pernah kami lakukan bersama,” kata Yeyen.

“Bagi saya bukan seberapa penting saya buat dia, tapi seberapa penting saya bisa memberikan yang terbaik buat timnas dan bangsa ini. Tugas saya sekarang adalah mendukung coach Simon dengan semaksimal,” tambah Joko.