Dutra Dinaturalisasi, Persebaya Ingin Rekrut Pemain Asing Lagi

Pemain milik klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, Otavio Dutra sebentar lagi bakal disahkan menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Tak hanya itu, usai dirinya sah menjadi WNI, Dutra kabarnya sudah dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy untuk melakoni pemusatan latihan (TC).

Jika Otavio Dutra resmi menjadi WNI maka secara otomatis Persebaya Surabaya bakal mempunyai satu slot pemain asing lagi. Menjawab pertanyaan seperti itu, pelatih asal Majalengka itu mengaku masih berkomunikasi dengan manajemen.

“Belum kami putuskan, masih berkomunikasi dengan manajemen mengenainslot pemain asing. Dari komunikasi itu nanti pasti akan punya pilihan selanjutnya,” ujar Djadjang Nurdjaman pada Sabtu (23/2/19).

Lebih lanjut saat disinggung posisi pemain asing itu apakah juga bakal diisi dengan pemain belakang, kembali, Djanur masih belum bisa mengatakan secara spesifik posisi yang dibutuhkan.

Sekadar untuk diketahui, proses naturalisasi Otavio Dutra rencananya selesai pada minggu depan. Kabar ini disampaikan oleh media officer Persebaya Surabaya, Nanang Prianto kepada awak media usai pertandingan.

“Proses naturalisasi Otavio Dutra selesai minggu depan. Saat itu dia langsung ditetapkan menjadi WNI,” tutup Nanang Prianto.