Bek Naturalisasi Persebaya Bangga Dapat Panggilan Timnas Indonesia

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy, baru saja mengumumkan sebanyak 27 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (Training Center) jelang ujicoba internasional melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang.

Rencananya laga Timnas Indonesia vs Myanmar akan digelar di Mandalarthiri Stadium, Mandalay, Myanmar. Ini akan menjadi laga perdana McMenemy dalam menangani skuat Garuda.

Dari 27 nama yang dipanggil, terdapat satu wajah baru yakni bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

Dutra sebelumnya diketahui masih berstatus pemain asing di Bajul Ijo. Namun ia sempat meminta ijin untuk tidak ikut ke Gorontalo dalam laga Piala Indonesia melawan Persidago untuk mengurus izin naturalisasi dirinya. “Kemarin memang Dutra izin tidak ikut ke Gorontalo mengurus naturalisasinya, ” ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Pemain asal Brasil ini menyambut baik kabar pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia.

“Semua pemain pasti senang bisa membela Timnas, ” ujar Dutra, dikutip dari Viva.

“Sudah tiga tahun lalu saya mulai mengurus naturalisasi. Sekarang dipanggil Timnas, saya sangat menghargai. Yang terpenting naturalisasi dulu, baru setelah itu kesempatan Timnas akan saya ambil dan tentu tidak akan saya sia-siakan, ” tandasnya.

Selain Dutra ada dua pemain naturalisasi lainnya yang juga dipanggil kembali oleh McMenemy. Yaitu Greg Nwokolo (Madura United) dan Ilija Spasojevic (Bali United).