Rahasia Adaptasi Cepat Willian Pacheco di Bali United

Bek asal Brasil, Willian Pacheco, punya rahasia di balik proses adaptasi cepat yang dijalaninya di Bali United. Menurut Pacheco, ada peran mantan rekannya di Persija Jakarta dalam proses adaptasinya.

Willian Pacheco diboyong Bali United pada 14 Januari 2019. Pemain berusia 26 tahun itu kembali ke Indonesia setelah semusim membela Selangor FA.

Di Bali United, Pacheco melakukan reuni dengan mantan pelatihnya di Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Selain itu, dia juga akan bermain satu tim bersama Gunawan Dwi Cahyo, yang pernah menjadi parternya di lini belakang Macan Kemayoran.

“Saya dengan mudah beradaptasi di tim ini karena bantuan teman-teman dalam tim. Selain itu, kehadiran rekan-rekan saya saat membela Persija dulu menjadi modal beradaptasi di tim ini,” kata Pacheco seperti dikutip situs resmi Bali United, Kamis (14/2/2019).

Lebih lanjut, Pacheco menyebut Bali United sudah siap menghadapi Persela Lamongan di babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019. Pacheco berjanji akan memberikan penampilan terbaik di lapangan.

“Kami berlatih setiap hari dan mendengarkan instruksi Coach Teco. Berbagai persiapan sudah kami lakukan untuk tim agar memperoleh kemenangan di kandang lawan nanti. Kami akan kerja keras demi hasil terbaik untuk tim,” tegas Pacheco.

Bali United terlebih dulu akan bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan, pada 18 Februari 2019. Setelah itu, giliran Pasukan Tridatu menjamu Laskar Joko Tingkir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 22 Februari 2019.