Ini Target Barito Putera Kala Jajal Semen Padang

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, membeber target timnya pada laga uji coba mereka, kontra Semen Padang, pada pekan depan. Menurutnya, pada pertandingan ini, timnya ingin menguji kekuatan timnya dengan lawan dengan level setara.

Barito Putera berencana akan menggelar laga uji coba ketiga mereka, selama menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, dengan menjajal Semen Padang. Pertandingan ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (26/02) mendatang.

Sebelum laga kontra Semen Padang, Barito Putera sudah menggelar laga uji coba kontra dua klub lokal Sinar Mas dan ASIFA. Dalam dua pertandingan yang dihelat di lapangan kompleks Kusuma Agro Wisata Kota Batu, Laskar Antasari menang dengan skor masing-masing 6-0 dan 7-0.

Menurut Jacksen pada dua pertandingan ini, anak asuhnya sudah mendapat banyak pelajaran berharga. Namun, pelatih asal Brasil tersebut menegaskan tetap ingin menakar permainan para pemainnya dengan tim selevel.

“Lawan Semen Padang, yang lebih kuat, pasti akan ada informasi baru yang akan kami dapat,” kata Jacksen.

Inilah yang kami harapkan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jacksen menyebut, sudah ada gambaran soal komposisi terbaik timnya. Pelatih berusia 50 tahun ini mengaku akan menjajal komposisi ini pada pertandingan lawan Semen Padang.

“Kami akan jajal komposisi ini pada pertandingan lawan Semen Padang, yang merupakan lawan selevel,” ucap Jacksen.

“Sudah pasti, Semen Padang akan memberi tekanan lebih pada kami dalam pertandingan tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, Jacksen mengaku, sejauh ini belum bisa menakar kekuatan Semen Padang. Pasalnya, menurut pelatih berusia 50 tahun ini, Barito dan Semen Padang tak bermain di kompetisi yang sama pada musim lalu.

“Musim lalu, kami di Liga 1, sedangkan mereka di Liga 2,” kata Jacksen.

“Mereka juga banyak mengubah komposisi pemain. Kami tak bisa menilai. Saya rasa mereka juga akan melakukan simulasi ada uji coba mendatang,” tandasnya.