Indra Sjafri Harapkan Dukungan Suporter Indonesia di Final Piala AFF U-22 2019

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 melaju ke partai final Piala AFF U-22 2019 sangat disyukuri oleh pelatih Indra Sjafri. Indra pun berharap dukungan penuh dari suporter tim Merah Putih pada laga final nanti.

Pada laga semifinal, Timnas Indonesia U-22 mendapat tekanan tinggi dari pemain dan suporter Vietnam. Maklum, tribune penonton mendadak berubah menjadi lautan merah karena dipenuhi suporter Vietnam, yang memiliki jersey utama dengan warna kebesaran sama Tim Garuda; merah.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-22 mampu mengimbangi tekanan Vietnam dan meraih kemenangan berkat gol Lutfhi Kamal pada menit ke-69.

Untuk laga final, Indra Sjafri berharap agar lebih banyak lagi suporter yang datang ke Olympic Stadium untuk memberikan dukungan langsung.

“Saya mengimbau untuk suporter agar datang langsung ke Kamboja untuk mendukung Timnas Indonesia U-22 di final nanti. Untuk yang berada di Indonesia, jangan lupa salat tahajud, berdoa untuk kami,” kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi pemenang antara Kamboja U-22 kontra Thailand yang digelar Minggu malam ini (24/2/2019). Indra Sjafri berharap, tim tuan rumah yang lolos ke final sehingga timnya bisa bermain dengan kondisi stadion yang penuh penonton.

“Saya ingin melawan Kamboja di final. Saya ingin pertandingan nanti pertandingan Timnas Indonesia U-22 disaksikan banyak orang yang datang ke stadion,” ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.