Ini Target Semen Padang FC Di Piala Presiden

Manajemen Semen Padang FC tidak mematok target tinggi pada gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Sebagai tim yang baru merebut tiket promosi ke Liga 1 Indonesia 2019, manajemen Kabau Sirah hanya menargetkan lolos ke fase selanjutnya.

Pada babak penyisihan Piala Presiden 2019 ini, Semen Padang FC tergabung dalam grup B dan harus bersaing dengan tiga tim lainnya, yaitu Bhayangkara FC, Bali United, dan Mitra Kukar. Untuk pertandingan perdana, tim asuhan Syafrianto Rusli itu dijadwalkan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 3 Maret 2019 nanti.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino menyebut, manajemen tidak ingin memberikan target muluk-muluk terhadap Irsyad Maulana dan kawan-kawan. Namun demikian, ia cukup optimis dengan kualitas timnya.

“Target kami tak muluk-muluk dulu. Sebagai tim yang promosi, target kita lolos fase grup,” kata Win Bernadino.

Win mengatakan, turnamen ini sebagai ajang untuk mematangkan tim jelang dimulainya kompetisi Mei 2019. Seluruh pemain akan dibawa, untuk berlaga di Piala Presdien.

“Kami mengutaman prosesnya, karena kompetisi sebenarnya adalah Liga 1 nanti,” terangnya.

Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 ini akan dijadikan Kabau Sirah untuk mengukur kemampuan para pemain yang baru mereka datangkapn pada bursa transfer kali ini.

Beberapa pemain baru memang didatangkan manajemen pada bursa transfer kali ini. Untuk pemain lokal, beberapa nama yang direkrut adalah Teja Paku Alam, Syaiful Indra Cahya, M Rifqi, dan Dedi Hartono. Sedangkan untuk pemain asing, Shukurali Pulatov, Nildo Victor Juffo, Mario Barcia, dan terakhir Tristan Kroskor.

Kapasitas para pemain anyar tersebut diharapkan bisa mengangkat performa Kabau Sirah yang pada musim lalu berkompetisi di kasta kedua tanah air.