Dapat Jatah ke Piala Presiden, Begini Persiapan Persita Tangerang di Bawah Widodo C Putro

Persita Tangerang menjadi salah satu klub yang di undang untuk berpartisipasi di ajang Piala Presiden 2019. Lantas bagaimana Persiapan Persita jelang Piala Presiden di bawah arahan Widodo C Putro.

Tim Pendekar Cisadane menjadi salah satu klub Liga 2 yang mendapat kesempatan itu karena sebagai semifinalis Liga 2 2018 lalu.

Terkait hal itu, pelatih anyar Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya siap bertanding kapan pun. Hanya saja, saat ini, ia bersama manajemen masih menunggu regulasi resmi dari panitia pelaksana Piala Presiden 2019.

“Manajemen sudah menyatakan mungkin mau (ikut). Cuma secara regulasi dan surat secara resminya kan belum turun jadi kita tidak bisa (bicara banyak terlebih dahulu),” ucapnya.

“Saya hanya menunggu manajemen sambil mempersiapkan tim, melakukan seleksi pemain, latihan dan uji coba ” imbuhnya.

Musim lalu, Widodo Cahyono Putro mencatatkan hasil yang cukup bagus di Piala Presiden. Ia mampu mengantarkan Bali United ke partai final, sebelum akhirnya takluk dari Persija Jakarta.

Widodo bersama tim pelatih memang fokus untuk melakukan seleksi pemain. Pasalnya, dalam tiga hari belakangan, Persita sudah melepas tujuh pemain yakni Heru Setiawan, Bara Iga Perwira, Syarif Wijayanto, Rico Sanjaya, Ryan Kurnia, Amri Alamsyah dan Tubagus Syafrudin.

Widodo mengatakan butuh 25 pemain guna mengarungi kompetisi Liga 2 2019. Untuk itu, proses seleksi terus berjalan dan para pemain tersebut dipantau saat latihan dan juga laga uji coba.

“Saya sudah merekomendasikan pemain ada banyak, kita butuh 25 pemain. Nanti dilihat lagi, akan ada uji coba tapibhanya internal saja lawan tim lokal karena kalau rame butuh izin lagi,” tutur Widodo.