Bali United dan Persija Tertarik Tawarkan Sahamnya ke Publik

Persija Jakarta dan Bali United tertarik menawarkan sahamnya ke publik melalui listing di Bursa Efek Indonesia (BEI), tahun ini. Bahkan, Serdadu Tridatu –julukan Bali United– telah menyatakan secara lisan.

Apabila terealisasi tahun ini, maka Bali United atau Persija berpotensi menjadi tim sepak bola pertama di tanah air yang melakukannya. Petinggi Bali United juga sudah melakukan pertemuan dengan BEI. Tapi, belum ada dokumen yang diserahkan oleh tim yang dilatih Stefano Cugurra itu.

”Mereka lebih banyak mendiskusikan pemenuhan persyaratan,” kata I Gede Nyoman Yetna Setya, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, kepada Jawa Pos.com.

Meski begitu, dia menyatakan, ada peluang melantai di pasar modal tahun ini. ”Bali United akan IPO di tahun ini,” lanjutnya.

Terkait dengan rencana itu, CEO Bali United mengatakan, mereka hanya berpikir sederhana, supaya Bali United bisa go public. ”Kenapa tidak? Kami ingin mencoba dulu,’’ paparnya.

Langkah itu, menurut dia, baru test drive. Mereka ingin melihat respons publik. ’’Kalau dibilang harganya naik ya tidak apa-apa. Kalau dibilang saya ingin Bali United dimiliki orang banyak ya tidak apa-apa. Simpel saja, kami ingin melihat situasinya lebih dulu,’’ tuturnya.

Namun, dalam hal itu dia masih belum menentukan kapan itu dilakukan. Yang jelas, langkah yang dilakukannya untuk rencana penawaran perdana saham dan pencatatan saham Bali United hanya uji coba.

’’Kapan waktunya kami melepas itu tunggu waktu saja. Kita lihat nanti bagaimana,’’ ungkapnya. (rid/ham)