Trauma Dibully, Kapten Timnas Indonesia U-22 Ini Hindari Media Sosial

Salah satu kapten Timnas Indonesia U-22, Awan Setho Raharjo mengaku masih cukup trauma dengan media sosial. Hal itu diungkapkan kepada Bolatimes jelang menghadapi Piala AFF U-22 di Kamboja yang akan dimulai pekan depan 18 Februari 2019.

Ya, seperti diketahui kiper Bhayangkara FC itu sempat jadi bulan-bulanan netizen saat Timnas Indonesia menghadapi Thailand di ajang yang sama yakni Piala AFF tahun lalu.

Pemain kelahiran Semarang itu dijadikan kambing hitam seusai melakukan blunder hingga membuat skuat Garuda senior asuhan Bima Sakti keok 2-4 dari Thailand dan harus pulang lebih dini dari gelaran dua tahunan tersebut.

Saat dihubungi Bolatimes.com, Awan yang dipercaya sebagai salah satu pemegang ban kapten oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan semenjak saat itu nyaris tak pernah menyentuh media sosial. Ia mengaku masih trauma.

“Ngga begitu aktif sekarang, masih trauma berurusan sama netizen di media sosial,” ungkapnya, Kamis (14/2/2019).

Awan bahkan tak ingin terlampau jauh membahas soal apa saja yang dilakukan netizen di media sosial hingga membuatnya kala itu trauma menyentuh media sosial.

“Ya begitulah, saya ngga mau membahas lagi yang sudah kemaren hehehe,” katanya.

“Sebenernya ngga ngaruh sih cuma lama kelamaan makin ke sini makin ngga masuk akal komentarnya, makanya saya milih ngga terlalu aktif di sosial media biar tenang menikmati hidup, hahaha,” selorohnya.

Meski trauma, mantan kiper PSIS Semarang tersebut mengaku tak menonaktifkan akun media sosial yang dimiliki.

“Ngga, Instagram saya masih aktif twitter juga. Cuma ya karena masih urung nyaman saya sudah tidak intens lagi menyentuh media sosial apalagi upload,” akunya.

Terkait persiapannya jelang turnamen Piala AFF U-22, Awan mengaku sudah sangat siap. Apalagi jika melihat hasil dari tiga uji coba terakhir.

Indra Sjafri menunjuk Awan Setho bersama Andy Setyo dan Bagas Adi Nugroho sebagai pemegang ban kapten skuat Garuda Muda di ajang AFF U-22. Eks pelatih Bali United itupun memastikan tidak akan ada kapten tetap di timnya.

“Untuk kapten ada Andi, Bagas dan Awan Setho. Tidak ada kapten tetap nanti biar bergantian sudah diputuskan begitu,” tandas Indra Sjafri beberapa waktu lalu.