Semen Padang Mengundang Barito Sebagai Lawan Uji Coba

Barito Putera akan melakukan uji coba perdana saat menjalani pemusatan latihan di Batu Malang. Tim lokal Sinar Mas akan menjadi lawan perdana Barito Putera dalam pemusatan latihan kali ini.

Namun, bukan hanya tim lokal. Tim setingkat dari Liga 1 juga menincar Barito Putera sebagai lawan uji coba mereka.

Hal Itu diungkapkan Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, kepada Padang Ekspres (Grup Radar Banjarmasin), Selasa (19/2).

”Kontak dengan Barito lewat tim pelatih. Sekitar beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Seandainya tim yang diarsiteki Jacksen F Tiago tersebut setuju beruji tanding dengan Irsyad Maulana dan kawan-kawan, rencananya laga akan digelar tanggal 25 atau 26 Februari mendatang. Laga itu sendiri rencananya akan digelar di Jakarta.

”Kalau uji coba itu jadi, mungkin kami akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 23 atau 24 (Februari mendatang, red),” tutur Win Bernadino.

Jelang bergulirnya Liga 1/2019, Barito Putera merupakan salah satu tim yang cukup menggeliat dalam bursa transfer.

Sejumlah nama yang telah dikenal kualitasnya berhasil direkrut. Di antaranya gelandang timnas Indonesia Evan Dimas, dan Bayu Pradana.

Selain itu, tim Laskar Antasari tersebut juga akan diperkuat trio pemain asal Brasil. Yakni Lucas Silva, Artur Vieira, dan Rafael Silva.

Ketika dihubungi, Jacksen F Tiago membenarkan bahwa timnya mungkin akan melakukan uji coba di sekitaran tanggal tersebut.

“Pastinya di atas tanggal 26 nanti,” kata Jacksen.

Jacksen pun mengungkapkan bahwa tim yang akan menjadi lawan uji coba mereka adalah tim asal Pulau Sumatera, Semen Padang. (bir)