Rahmad Darmawan Pastikan Pemain Asli Bogor Bukan Sekadar Pelengkap

Pelatih TIRA-Persikabo Rahmad Darmawan menegaskan tidak melihat latar belakang anak asuhnya, dan memastikan empat pemain asli Bogor bakal mendapat kesempatan tampil yang sama dengan penggawa lainnya pada musim 2019.

Seiring kepindahan kembali ke Kota Bogor, TRKabo secara resmi merekrut empat pemain asal Kota Hujan, yakni Munadi, Rian Kurnia, Rezky Ikhwan, dan Tanjung Sugiarto. Rahmad menilai keempatnya sudah dapat menyatu bersama tim dengan baik.

“Saya tidak ingin ada dikotomi sipil dan militer. Ini adalah tim profesional yang kebetulan memang ada pemain militer dan sipil. Tapi saya tidak ingin membedakan, semua pemain punya hak dan kesempatan yang sama,” tegas RD, sapaan Rahmad, kepada Goal Indonesia.

“Saya puas sekali dengan adaptasi mereka, dan mereka juga harus berkompetisi dengan yang lain. Siapapun yang nanti latihan lebih bagus, punya kualitas di dalam proses latihan, lebih baik dari yang lain di posisinya, dia yang akan main.”

Sementara itu Rezky mengatakan, ia tidak mendapat masalah berarti dalam adaptasi. Pemain tengah ini menegaskan, siap bersaing memperjuangkan tempat di tim utama.

“Ini merupakan salah satu usaha yang dicita-citakan bermain di Liga 1, semoga bisa terus main konsisten. Tidak ada masalah untuk adaptasi dengan teman satu tim. Target saya tidak muluk-muluk, yang penting bisa masuk 11 pemain inti, dan bersaing secara sehat,” tutur eks pilar Persika Karawang tersebut. (gk-61)