Piala Indonesia: Kalah Telak, Persidago Petik Pelajaran Berharga

Kisah Persidago Gorontalo di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 harus terhenti. Mereka kalah telak dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (23/2/19) sore. 

Meskipun kalah telak, Persidago ternyata tidak menanggapinya dengan kesedihan yang mendalam. Mereka justru mengaku banyak memetik pelajaran dari kekalahan seperti disampaikan oleh pemain Persidago, Yuaib Rauf usai pertandingan.

Pelajaran yang dimaksud adalah daya juang pemain Persidago saat menghadapi Persebaya sore tadi. Dirinya mengaku meski kalah kelas dengan tuan rumah, rekan setimnya ternyata tetap semangat bertanding.

Garang bersama Persebaya, Amido Balde Tidak Sah Main di Indonesia?
“Banyak pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan ini. Kami punya semangat juang tinggi, tapi kurang beruntung. Coba saja kalau keberuntungan berpihak pada kami, pasti peluang tadi bisa menjadi gol,” ujar Yuaib.

Sementara itu. pelatih Romy Malanua menilai Persebaya sebagai tim yang kuat. Mereka betul-betul mempersiapkan tim untuk bertanding melawan Persidago.

“Berbeda dengan Persipura kemarin yang sepertinya meremehkan kami, tapi tidak Persebaya kali ini. Mereka  belajar banyak dari Persipura kemarin dan bisa mempersiapkan diri dengan baik,” tutupnya.