Panen Gol di Piala Indonesia, PSM Makin Pede Tatap AFC Cup

Unggul telak dengan agregat 12 gol tanpa balas atas Perseru Serui di babak 16 besar Piala Indonesia, PSM Makassar kini percaya diri jelang laga melawan Home United di AFC Cup 2019, Rabu, 27 Februari 2019 mendatang.

Diketahui, Home United tersingkir dari Liga Champion Asia. Tim asal Singapura itu kalah 1-3 dari juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, pada babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa, 5 Februari lalu.

“Saya berharap bisa meraih kemenangan, dan saya melihat hal positif di tim saya,” ucap Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dalam keterangan persnya usai laga melawan Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta, Rabu, 20 Februari 2019.

Ia mengatakan, hasil dari dua pertandingan terakhir melawan Tim Cendrawasih Jingga membuatnya puas dan optimistis bisa meraih hasil terbaik di AFC Cup pekan depan. Menurutnya, skema permainan timnya sudah sesuai dengan keinginannya.

“Gambaran-gambaran untuk tim akan kita pastikan lagi, untuk meraih hasil yang terbaik di turnamen (Piala Indonesia) ini dan AFC Cup nantinya. Kita akan mengukur diri dari dua pertandingan ini, untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan selanjutnya,” kata dia.

Sementara itu, Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga mengungkapkan peta kekuatan Home United masih belum diketahui. Meski begitu, menurutnya, mental para pemain PSM harus ditingkatkan lagi.

“Di AFC kita belum tahu peta kekuatan lawan. Yang terpenting, bagaimana kita bisa mempersiapkan mental, kita tahu PSM tim yang baru ikut dalam ajang itu, makanya persiapan mental diperlukan,” kata Ferdinand.

Di Piala AFC, Home United dan PSM akan tergabung di Grup H, bersama dengan Kaya FC-Iloilo dari Filipina, dan Lao Toyota FC dari Laos. Home United dan PSM dijadwalkan akan berhadapan pada laga perdana fase grup di Stadion Jalan Besar pada 27 Februari mendatang.