Timnas U-22 Antisipasi Bola Mati Agar Tak Kebobolan Lagi

Timnas U-22 langsung melakukan evaluasi setelah mengemas hasil imbang 2-2 melawan Malaysia, Rabu (20/2) lalu di Piala AFF U-22. Asisten pelatih timnas U-22, Nova Arianto, menyebut antisipasi bola mati menjadi evaluasi jelang laga pamungkas Grup B melawan Kamboja, malam nanti.

Saat melawan Malaysia lalu, gawang Timnas U-22 memang kebobolan dua gol lewat bola mati. Gol pertama Malaysia dicetak Nik Akif melalui tendangan bebas, dan gol kedua berawal dari sepak pojok yang sukses disundul Hadi Fayyadh.

“Persiapan kita seperti biasa, walaupun lawan Kamboja jadi pertandingan penting buat Indonesia. Kami mengincar kemenangan,” kata Nova Arianto kepada wartawan di Lapangan AIA, Phnom Penh, Kamis (21/2) pagi usai latihan timnas U-22.

“Evaluasi yang kami dapatkan adalah kebobolan dari bola mati seperti free kick dan tendangan corner. Itu yang mesti kami antisipasi. Kamboja memang tidak punya pemain postur tinggi, tapi kualitas pemain mereka cukup baik,” ucap Nova.

Nova juga menyebut, pelatih Indra Sjafri kembali akan melakukan rotasi pemain pada laga melawan Kamboja nanti. Salah satu lini yang akan diganti adalah pemain belakang. “Rotasi ada. Mungkin di lini belakang,” terang mantan pemain Persib itu. (blc)