Tak Lagi Bersama PSMS, Sahari Gultom Resmi Jadi Pelatih Kiper Bogor FC

Tak butuh waktu lama bagi mantan kiper PSMS, Sahari Gultom untuk mendapatkan klub pelabuhan barunya musim 2019.

Adalah Bogor FC, klub kontestan Liga 2 resmi meminangnya. Diapun telah menuntaskan tanda tangan kontrak.

Kepastian hijrahnya mantan pemain PSMS itu dikabarkan akun resmi Bogor FC, Rabu (20/2/2019).

Foto Ucok-sapaan akrabnya, terpampang nyata dengan kata sambutan Welcome Sahari Gultom. Dua foto lainnya yang dibagikan saat Ucok tanda tangan kontrak.

“Berpengalaman membela berbagai klub papan atas di level profesional, seperti PSMS Medan, PSM Makassar, Persipura Jayapura, juga @persikabo.id hingga menjadi kiper timnas Indonesia, Laskar Kujang memercayakan posisi pelatih kiper kepada Sahari Gultom 🙌🏻,” demikian pernyataan resmi klub.

Kepada Pojoksumut.com, pria kelahiran 1977 ini mengaku menerima tawaran Bogor FC, lantaran klub tersebut cukup serius saat memberikan tawaran. “Klub yang bagus juga. Mudah-mudahan bisa mencapai kesuksesan bersama di Bogor FC,” ungkapnya, Rabu (20/2/2019) sore.

Ucok pun rela harus pisah dari keluarga besarnya yang ada di Medan demi karirnya. Meski diakuinya bukan perkara mudah, apalagi, dia dan istrinya baru beberapa bulan lalu dikaruniai bayi.

“Tapi memang ini kan profesi jadi harus profesional dimanapun klubnya. Musim ini, saya di Bogor, harus 100 persen buat tim,” tegasnya. (nin/pojoksatu)