Singkirkan Arema, Ini Ungkapan Pelatih Persib

Persib Bandung berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018/2019, setelah menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2 di leg kedua 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/02/19). Sukses menyingkirkan Arema FC, ini ungkapan Pelatih Persib, Miljan Radovic.

Hasil imbang tersebut, membuat Persib lolos ke babak selanjutnya, karena tim kebanggaan Bobotoh ini unggul dalam produktivitas gol tandang. Pasalnya, di leg pertama Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Maung Bandung. 

Pelatih Persib, Miljan Radovic mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhnya, walaupun bermain di kandang lawan. Sehingga tim kebanggaan Bobotoh bisa melangkah ke babak selanjutnya. 

“Selamat sore. Ya hari ini kita main bagus, cukup bagus. Saya senang. Mentalitas, fisik dan taktik luar biasa. Kita punya possession ball banyak hari ini, kita mau main, kita ingin main. Itu mentalitas dan itu  kualitas taktikal,” kata Radovic seusai laga.

Meski begitu tampil bagus, pelatih berusia 43 tahun ini menilai, anak asuhnya belum berada dalam top performa. Pasalnya, ia masih membangun tim kebanggaan Bobotoh. 

“Tapi, ini masih proses, ini baru empat pertandingan. Kita sedang proses dan ini sudah berjalan cukup bagus,” tambahnya.

Mantan pemain Persib di musim 2011 ini merasa optimis, seiring berjalannya waktu, skuat Maung Bandung akan lebih baik lagi dan bisa berada dalam top performa. 

“Saya berharap ke depan bisa lebih bagus. Hari ini, pemain luar biasa kasih seratus persen. Kita senang karena kita di jalan bagus, itu dulu. Ini proses, masih preseason. Untuk momen ini kita main luar biasa, saya yakin kita akan menjadi semakin lebih bagus, saya percaya pemain saya. Mereka profesional, mereka kerja keras,” tegasnya.