Persidago Gorontalo Siapkan Cara Redam Amido Balde

Persidago Gorontalo menegaskan kesiapan mereka untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/2). Peluang Persidago untuk lolos ke babak delapan besar memang tipis, setelah pada leg pertama di kandang sendiri mereka kalah telak 4-1.

Meski begitu, pelatih Persidago, Romy Malamua, tetap optimistis timnya bisa memberikan kejutan pada leg kedua nanti. Maka itu, dia membawa 18 pemain terbaiknya untuk menghadapi laga tersebut.

“Tidak ada kata pasrah, atau menyerah. Kami akan memberikan perlawanan terbaik. Kami memang kalah kelas. Namun, kami akan bekerja keras,” ujar Romy, dikutip laman resmi Persebaya.

Selain itu, Romy juga sudah menyiapkan cara untuk meredam mesin gol Persebaya, Amido Balde. Tercatat, Balde sudah melesakkan enam gol di Piala Indonesia, termasuk dua gol ke gawang Persidago pada leg pertama.

“Kami harus menjaga dia dengan dua atau tiga pemain. Bermain di kandang sendiri, si jangkung pasti akan lebih agresif,” jelasnya.

Sementara itu, Balde mengaku sangat antusias untuk kembali bermain di depan puluhan ribu Bonek, sebutan pendukung Persebaya. “Bermain di kandang sendiri selalu memberikan energi ekstra. Fans luar biasa,” ujar Balde.