Madura United Bakal TC di Kota Gudeg demi Piala Presiden 2019

Madura United tengah disibukkan dengan agenda Piala Indonesia 2018. Tapi, manajemen Madura United mulai menata rencana untuk menghadapi Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar.

Berdasar hasil undian, Laskar Sape Kerap tergabung di Grup D bersama Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSS Sleman. Semua laga digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, mulai 5 Maret 2019.

Demi menyambut turnamen pramusim itu, Madura United akan melakoni pemusatan latihan di Kota Pendidikan.

“Selesai leg kedua (babak 16 besar melawan Sriwijaya FC pada 21 Februari) Piala Indonesia, kami akan langsung le Jogja untuk melakukan TC. Sejak tanggal 23 lami sudah mulai berada di Jogja,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Rabu (20/2/2019).

Selama di Jogja, Greg Nwokolo dkk. akan kembali mematangkan komposisi tim. Permainan mereka sudah klop, namun calon lawan di Piala Presiden 2019 juga merupakan tim tangguh.

Haruna menyebut Madura United sengaja tidak mengajukan diri sebagai tuan rumah. Dia ingin membuat para pemainnya terbiasa melakoni partai tandang di Liga 1 2019.

“Madura memang tidak bidding sebagai tuan rumah Piala Presiden. Kami justru ingin merasakan laga tandang. Di Piala Presiden nanti saya anggap sebagai pengalaman bertandang ke markas PSS Sleman,” imbuhnya.

Setelah dari Palembang, Madura United berencana langsung ke Jogja, tanpa kembali Bangkalan. Di sana mereka akan mulai membiasakan diri dengan cuaca dan suasana Jogja dan Sleman.