Damian Lizio Siap Main Lawan Persidago Gorontalo

Gelandang anyar Persebaya Surabaya Damian Lizio menegaskan siap diturunkan melawan Persidago Gorontalo, Sabtu (23/2), dalam pertandingan leg kedua babak 16 Besar Piala Indonesia 2018.

Lizio sudah mendapat pengesahan untuk tampil di Piala Indonesia. Kehadiran Lizio bisa meningkatkan daya gedor Persebaya. Pemain berusia 29 tahun ini menegaskan dirinya tidak terkendala adaptasi.

“Persebaya sudah akan bertanding akhir pekan ini. Tapi kalau pelatih perlu, dan dipercaya tampil, saya siap. Terpenting saya ada kemauan untuk bantu tim,” tegas Lizio.

“Saya segera mengikuti latihan, karena punya semangat untuk cepat bergabung dengan Persebaya. Saya tahu kondisi saya masih belum 100 persen. Adaptasi saya cukup cepat. Cuaca di sini mirip di beberapa negara yang saya pernah main. Jadi tidak ada kesulitan dengan adaptasi cuaca.”

Sementara asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengutarakan, peluang Lizio dimainkan pada pertandingan akhir pekan ini cukup terbuka. Jajaran pelatih masih ingin melihat perkembangan terakhir sang pemain.

“Kalau penampilan, secara skill dia punya kualitas tapi ini di latihan. Ujian sesungguhnya di hari Sabtu, dan akan semakin kelihatan nantinya. Tetapi dari teknik, kontrol bola, passing dan pengambilan keputusan sudah sesuai dengan riwayat karir dimana dia bermain,” ujarnya. (gk-62)