Terusir dari Stadion Mandala, Persipura Pilih Stadion Ini

Persipura Jayapura kemungkinan tidak akan berlaga di Stadion Mandala untuk kompetisi 2019. Stadion Mandala akan direnovasi untuk kepentingan PON 2020 di Papua.

Markas yang rutin menjalani tempat Persipura berlaga harus direnovasi dan tidak bisa digunakan mulai 6 Maret 2019. Hal tersebut membuat Persipura harus mencari stadion lain sebagai penggati.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano tidak ingin Persipura tampil di luar Papua setelah tidak bisa menggunankan Stadion Mandala. Benhur memilih Stadion Barnabas Youwe untuk tempat berlaga di kompetisi 2019.

Stadion Barnabas Youwe juga bukan pertama kali dihuni klub sepak bola Indonesia. Sebelumnya Stadion Barnabas Youwe juga sempat menjadi markas Persidafon Dafonsoro.

“Intinya Persipura tidak mau bermain di luar Papua. Sementara ini berkoordinasi dengan pengelola Stadion Barnabas Youwe di Sentani,” ungkap BTM.

“Semoga kami bisa menggunakan Stadion Barnabas Youwe untuk kompetisi musim 2019,” imbuh BTM.

Persipura akan dinahkodai oleh Luciano Leandro untuk kompetisi tahun 2019. Pada Liga 1 2018, Persipura yang rutin menjadi langganan papan atas harus puas berada finis di posisi ke-12.