Soal Target Papan Atas Liga 1, Ini Komentar CEO Kalteng Putra

Kalteng Putra jadi tim promosi yang cukup agresif dalam membangun skuat untuk menghadapi kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019. Total saat ini tim Laskar Isen Mulang sudah memiliki 20 pemain.

Beberapa nama tenar pun tak luput dari rekrutan manajemen Kalteng Putera. Sebut saja Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Gede Sukadana, Wasyat Hasbullah, hingga gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo.

Melihat keseriusan dalam membangun tim, Kalteng Putera digadang-gadang menargetkan bisa menembus papan atas pada musim perdana Liga 1. CEO Kalteng Putera, Agustiar Sabran tak menampik akan hal itu,

“Target di tahun pertama tentu ingin yang terbaik. Termasuk juga nanti papan atas kami optimistis tercapai,” kata Agustiar pada awak media berita sport, Minggu (10/02/19).

Dia memaparkan, guna mematangkan persiapan, Kalteng Putra sengaja boyongan ke Yogyakarta untuk mengagendakan pemusatan latihan (TC).

Program TC yang dipimpin langsung pelatih Gomes De Oliveira hingga akhir bulan ini diharapkan mampu memantapkan strategi, kerja sama, dan chmistry antar pemain.

“Kita ingin step by step dulu. Contohnya dua tahun lalu Kalteng Putra saya pegang bisa naik (ke Liga 1). Kami juga harus optimistis di Liga 1 nanti,” pungkasnya.