Penasaran Promosi Liga 1, Persis Solo Kembali Gelontorkan Dana Besar

Rasa penasaran untuk promosi ke Liga 1 benar-benar dirasakan Persis Solo. Betapa tidak, selama dua musim terakhir tim Laskar Sambernyawa selalu gagal meski sudah mengeluarkan anggaran besar dengan materi pemain yang bagus.

Saat di Liga 2 2017, langkah Persis secara tragis harus terhenti di babak 8 besar. Sementara musim lalu, tim kebanggaan masyarakat Kota Solo itu secara tragis terlempar dari empat besar fase grup.

Meski demikian, manajemen Persis nampaknya tak kapok untuk terus mengejar satu tiket ke kompetisi kasta tertinggi. Musim ini, anggaran besar kembali digelontorkan untuk membangun skuat yang mumpuni.

“Kami harus terus optimistis untuk mengejar tiket Liga 1. Anggaran yang kami siapkan juga lebih tinggi dibanding musim lalu, kali ini sekitar Rp 9 miliar,” tegas Sekjen Persis, Dedi M Lawe, Minggu (10/02/19).

Dia memaparkan, saat ini manajemen dan tim pelatih terus bergerak membangun skuat. Sejumlah pemain diklaim sudah hampir mencapai kata sepakat dengan Persis.

Untuk skuat nantinya diisi dengan kombinasi pemain-pemain muka lama dan baru. Bahkan, kontrak akan langsung disiapkan dua hari setelah seleksi pemain.

“Yang penting sekarang kami mempersiapkan tim yang baik untuk berkompetisi. Kami ingin membangun tim yang kuat demi promosi ke Liga 1,” kata dia.