Eks Striker Perseru Serui Sebut Timnya Satu Level dengan Persipura

Kabar mengejutkan datang dari kontestan Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019, Perseru Serui yang disinyalir akan mundur dari kompetisi kasta tertinggi Tanah Air lantaran terbelit masalah finansial.

Klub sepak bola berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut diduga belum mendapatkan sponsor utama untuk mengarungi Liga 1 2019, sehingga pada bursa transfer musim ini masih belum mendaratkan pemain anyar maupun pelatih.

Padahal Perseru Serui cukup garang di kompetisi Piala Indonesia, lantaran berhasil melaju ke babak 16 besar dan dijadwalkan akan menantang PSM Makassar untuk kemudian dapat melaju ke babak perempatfinal.

Rumor kemunduran Perseru Serui dari Liga 1 tentu mengejutkan banyak pihak, termasuk beberapa penggawa Perseru Serui yang telah memutuskan hengkang sebelumnya. Salah satunya aadalah mantan striker Perseru di Liga 1 2017, Mariando Djonak Uropmabin.

“Tentunya saya mendengar kabar Perseru mundur dari Liga 1 ini sangat disayangkan, sedih mendengar kabar ini,” ucap Mariando saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT pada Minggu (10/02/19).

Sebagai pemain sepak bola asal Papua yang memahami karakteristik masyarakat Serui,Mariando memahami jika Perseru sejatinya memiliki basis suporter yang cukup baik dan dapat disandingkan dengan Persipura.

“Padahal Perseru juga adalah tim kebanggaan orang Papua, bukan hanya Persipura. Kabar ini sangat membuat saya merasa sedih mendengarnya, apalagi saya pernah bermain 1 musim di sana,” ungkap Mariando.

Mariando sendiri memilih untuk berseragam Barito Putera di Liga 1 2018, meski terbelit cedera lutut yang memaksanya harus terapi di sepanjang musim 2018.

Sementara itu, hingga kini masih belum ada pernyataan resmi terkait keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi teradap status Perseru Serui di Liga 1 2019.