Dendy Sulistyawan Ungkap Perbedaan Gaya Main Simon McMenemy Dengan Alfredo Vera

Dendy Sulistyawan, kembali membela Bhayangkara FC setelah pada musim lalu dipinjam ke Persela Lamongan. Ia pun mengungkap perbedaan gaya permainan antara Simon McMenemy dengan Alfredo Vera.

Vera dipercaya membesut Bhayangkara FC untuk musim 2019. Pria asal Argentina tersebut menggantikan posisi McMemeny yang ditunjuk PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia.

Menurut Dendy, strategi kedua orang tersebut sungguh berbeda. Ia meyebut Vera lebih senang dengan permainan senang menggunakan bola terobosan, sementara McMenemy membangun serangan dari bawah.

“Kalau perbedaan pasti ada. Kalau coach Simon mungkin lebih suka bola-bola pendek, kalau coach Alfredo Vera mungkin taktiknya lebih ke bola-bola through pass atau mungkin kami harus lebih cepat counter attack,” ucap Dendy.

Gaya permainan yang dipakai Vera, sama seperti Aji Santoso yang membesut Persela. Maka dari itu ia mengaku tidak kesulitan untuk melakukan adaptasi dengan hal tersebut.

“Ya, hampir sama sama coach Aji malahan. Jadi, kalau coach Simon mungkin lebih sabar mainnya. Kalau ini mungkin untuk serangan balik harus lebih cepat mintanya,” ucapnya.