Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Belajar dari Pengalaman, Persebaya Antisipasi Ancaman Badai Cedera Sejak Dini

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman mengantisipasi sejak dini ancaman badai cedera yang bisa menghantui timnya. Djanur, sapaan akrabnya, tak ingin masalah tersebut kembali terulang pada musim 2019.

Musim lalu, badai cedera sempat menjadi masalah serius Persebaya, terutama ketika Djanur datang ke Surabaya untuk menggantikan posisi Angel Alfredo Vera. Ia bahkan kehilangan banyak pemain andalan karena masalah tersebut.

“Dengan pengalaman itu, kemudian saya mempersiapkan tim ini untuk mengurangi apa yang dialami tahun lalu,” kata Djanur kepada awak media.

Salah satu yang dilakukan Persebaya adalah merekrut pelatih fisik, Rudy Eka Priyambada. Setelah dua tahun berturut-turut tugas itu menjadi tanggung jawab pelatih kepala dan asisten.

Setelah kedatangan Rudy Eka, program latihan Persebaya memang lebih keras dan intentitasnya lebih tinggi. Namun tidak ada gangguan berarti bagi penggawa Green Force.

“Untuk preventif kepada banyak pemain cedera, sudah saya lakukan dalam latihan dan mudah-mudahan ini membuahkan hasil,” harap Djanur.

Sementara hingga saat ini masih tersisa satu pemain yang mengalami cedera. Pemain yang dimaksud adalah Nelson Alom yang sudah dibekap cedera sejak musim lalu.